Situs yang berisi berita ponsel terbaru, review ponsel dan perbandingan ponsel terbaru saat ini

Rabu, 30 Desember 2015

Google Hadapi Gugatan Antitrust di AS

Google Hadapi Gugatan Antitrust di AS - Kali ini Tabloid Ponsel akan mengulas artikel Ponsel terbaru berjudul Google Hadapi Gugatan Antitrust di AS yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Google Hadapi Gugatan Antitrust di AS, anda bisa menyimak artikel kami tentang Google Hadapi Gugatan Antitrust di AS dibawah ini.

Google Hadapi Gugatan Antitrust di AS

Firma hukum hak-hak konsumen, Hagens Berman, mengatakan pada (2/5) bahwa pihaknya telah mengajukan gugatan antitrust class action nasional melawan Google Inc yang menyatakan bahwa Google telah memonopoli mesin pencarian mobile internet di Amerika Serikat (AS).

Adapun antitrust adalah merupakan undang-undang yang berkaitan dengan hukum persaingan, merupakan peraturan melawan kebiasaan dagang yang merendahkan persaingan atau dianggap tidak adil, dengan cara-cara monopoli. Istilah antitrust diambil dari hukum Amerika Serikat yang awalnya dibuat untuk memerangi bisnis trust, yang memonopoli suatu sektor bisnis.

Dilansir dari Reuters, gugatan itu menuduh bahwa Google telah memperluas monopoli dari pasar pencarian internet oleh pre -loading aplikasi ke perangkat mobile berbasis Android melalui Mobile Application Distribution Agreements.

Menurut gugatan itu, peran Google dalam menempatkan beragam aplikasi besar di dalamnya , termasuk Google Play dan YouTube, telah menghambat competitor lain (seperti misalnya Samsung Corp dan HTC) untuk berkembang , yang tentu mempengaruhi harga perangkat tersebut.

Matt Kallman ( Juru Bicara Google) berkilah, dengan mengatakan bahwa OS Android dan Google dapat digunakan independen satu sama lain . Siapapun dapat menggunakan Android tanpa Google dan siapa saja bisa menggunakan Google tanpa Android. Sejak diperkenalkan Android , kompetisi yang lebih besar di smartphone telah memberikan konsumen lebih banyak pilihan dengan harga lebih murah.

Sementara itu Steve Berman ( kordinator pengacara yang mewakili konsumen), menuduh bahwa Google masih monopoli dengan menawarkan mesin pencari yang lebih baik , tetapi melalui penempatan anti - kompetitif dan terus berupaya memanipulasi pasar .

Adapun kasus ini terdaftar di kasus ini di Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Utara California , 5:14 - cv - 02007 - HRL

Sekian berita Ponsel terbaru dari kami mengenai Google Hadapi Gugatan Antitrust di AS. Harapan kami artikel seputar Ponsel yang berjudul Google Hadapi Gugatan Antitrust di AS ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Ponsel untuk mendapatkan berita seputar Ponsel setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Google Hadapi Gugatan Antitrust di AS