Situs yang berisi berita ponsel terbaru, review ponsel dan perbandingan ponsel terbaru saat ini

Rabu, 18 November 2015

PMI Rilis Aplikasi Bloodbook untuk Jaring Banyak Pendonor

PMI Rilis Aplikasi Bloodbook untuk Jaring Banyak Pendonor - Kali ini Tabloid Ponsel akan mengulas artikel Ponsel terbaru berjudul PMI Rilis Aplikasi Bloodbook untuk Jaring Banyak Pendonor yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel PMI Rilis Aplikasi Bloodbook untuk Jaring Banyak Pendonor, anda bisa menyimak artikel kami tentang PMI Rilis Aplikasi Bloodbook untuk Jaring Banyak Pendonor dibawah ini.

PMI Rilis Aplikasi Bloodbook untuk Jaring Banyak Pendonor

Untuk memenuhi target kebutuhan darah secara nasional sebesar 4,8 juta kantong, Palang Merah Indonesia (PMI) terus meningkatkan pelayanan donor darah, terutama dalam menjaring pendonor darah sekaligus menjaga keberadaan Donor Darah Sukarela (DDS).

Upaya menjaring pendonor ini dilakukan dengan membuat terobosan yaitu rekrutmen donor melalui sistem informasi online “Ayo Donor” dan aplikasi “bloodbook”.

Saat konferensi pers sehubungan dengan Acara Penganugerahan Satyalancana Kebaktian Sosial Donor Darah Sukarela 100 Kali di Jakarta pada Senin (16/12), Ketua Umum PMI Jusuf Kalla menjelaskan, terobosan ini dilakukan dalam rangka untuk mencari pendonor darah yang sehat agar mendapatkan kualitas darah yang aman dari berbagai penyakit.

“Trend masyarakat yang melakukan donor darah meningkat yaitu 41% di tahun 2012 dengan sumbangan darah sebesar 70% secara nasional. Upaya meningkatkan jumlah pendonor ini terus kami lakukan, terutama dalam mencari donor darah sukarela yang rutin menyumbangkan darah. Dengan adanya pendonor darah yang rutin, maka kemungkinan PMI mendapatkan kualitas darah yang baiklebih besar sehingga kualitas darah yang didapat juga lebih baik dan aman dari penyakit,” jelas Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla.

Dalam menjaring donor darah secara sukarela, PMI menggandeng mitra kerjanya, yaitu PT Indosat dan Agensi Periklanan Leo Burnett untuk membuat sistem informasi Ayo Donor dan bloodbook. Informasi yang diberikan dalam Ayo Donor dan bloodbook membantu PMI meningkatkan jumlah pendonor melalui sarana online.

“Sebagai bagian dari komitmen sosial dan perkembangan teknologi informasi, dimana saat ini masyarakat semakin menghendaki informasi yang sifatnya online, Indosat mendukung program donor darah PMI dengan mengembangkan sistem informasi web-based Ayo Donor. Dengan mengakses website Ayo Donor ini yakni www.ayodonor.pmi.or.id, masyarakat akan semakin mudahmendapatkan informasi yang lengkap dan akurat terkait lokasi untuk melakukan donor darah, informasi stok darah yang tersedia di UDD PMI seluruh Indonesia. Dan kami berharap program ini dapat mendukung PMI untuk mempermudah masyarakat dalam berpartisipasi untuk kegiatan donor darah”, demikian disampaikan Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.

Ayo Donor memuat informasi tentang pelayanan donor darah yang real time, termasuk informasi stok darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI se-Indonesia dan lokasi donor darah di kabupaten/kota di Indonesia, sehingga akan lebih memudahkan masyarakat menjadi pendonor dan mencari kantong darah.Di dalam situs Ayo Donor ini, masyarakat dapat mengetahui kegiatan terkini dari PMI terkait donor darah.

Salah satu target PMI adalah menjaring donor darah sukarela dari kalangan generasi muda. Hal inisesuai dengan kampanye yang terus didengungkan PMI yaitu menjadikan donor darah sebagai gaya hidup. Untuk menjaring pendonor muda, PMI berkolaborasi dengan Agensi Periklanan Leo Burnett membuat aplikasi donor darah “bloodbook”.

“bloodbook bukan sekedar sebuah aplikasi, tapi aplikasi yang menjawab kebutuhan dan kepentingan orang banyak,” kata Anne Ridwan, Managing Director Leo Burnett.

Seperti halnya Ayo Donor, aplikasi bloodbook mendorong masyarakat untuk menjadi donor darah sukarela, terutama menjadi donor darah pengganti untuk membantu orang lain yang membutuhkan darah melalui jejaring pertemanan Facebook.

“Kita sering menerima pesan melalui SMS tentang orang yang mencari darah saat darurat,meski kadang informasi ini belum tentu benar atau hoax. bloodbook mempertemukan orang yang membutuhkan darah dengan para pendonor yang merupakan teman kita sendiri. Jadi melalui bloodbook, kita tidak perlu ragu lagi untuk menolong dan memberikan darah kita kepada orang lain,” jelas Anne Ridwan.

Sistem informasi Ayo Donor dan bloodbook dibuat bersinergi dan saling mendukung satu sama lain. Saat ini Ayo Donor dan bloodbook telah dapat diakses oleh masyarakat melalui alamat: http://ayodonor.pmi.or.id dan http://bloodbook.pmi.or.id


Sekian berita Ponsel terbaru dari kami mengenai PMI Rilis Aplikasi Bloodbook untuk Jaring Banyak Pendonor. Harapan kami artikel seputar Ponsel yang berjudul PMI Rilis Aplikasi Bloodbook untuk Jaring Banyak Pendonor ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Ponsel untuk mendapatkan berita seputar Ponsel setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : PMI Rilis Aplikasi Bloodbook untuk Jaring Banyak Pendonor