Situs yang berisi berita ponsel terbaru, review ponsel dan perbandingan ponsel terbaru saat ini

Senin, 09 November 2015

Hands-On BlackBerry Z30

Hands-On BlackBerry Z30 - Kali ini Tabloid Ponsel akan mengulas artikel Ponsel terbaru berjudul Hands-On BlackBerry Z30 yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Hands-On BlackBerry Z30, anda bisa menyimak artikel kami tentang Hands-On BlackBerry Z30 dibawah ini.

Hands-On BlackBerry Z30

Hari ini (19/11) BlackBerry Z30 secara resmi telah diluncurkan oleh BlackBerry Indonesia. Smartphone bongsor ini akan mulai tersedia di Indonesia pada 23 November 2013 dan akan dibanderol dengan harga Rp7.999.000.

Nah, beruntungnya, PULSA saat ini berkesempatan untuk melakukan Hand-On pada smartphone andalan dari BlackBerry tersebut. Apa saja sih kehebatannya? Dan apa perbedaan yang mendasar dari produk sebelumnya?

Secara desain BlackBerry Z30 memiliki dimensi sekitar 30 persen lebih besar dan lebih berat dari BlackBerry Z10. Karena BlackBerry Z30 dibuat dengan material premium, paduan antara logam dan plastik sehingga lebih baik dibandingkan Z10. Namun untuk peletakan tombol dan port Z30 masih menggunakan komposisi yang sama dengan sebelumnya. Bodinya yang berat dan besar membuat BlackBerry Z30 agak kurang nyaman digunakan dengan satu tangan.

Memiliki dedicated tombol voice control yang berada diantara tombol volume. Memiliki Tekstur plastik pada bagian belakang membuatnya tidak mudah licin. Seperti pada Z10, Z30 juga tanpa tombol fisik dan tombol kapasitif. Sehingga pengguna masih mengadalkan navigasi berbasis gesture. Jadi Anda dapat melakukan geser ke atas untuk mundur dari aplikasi dan Anda menggesek turun dari atas untuk mengakses menu.

Berbeda dengan Z10 yang menggunakan layar standart, Z30 sudah dibekali dengan layar 5-inch 720p, Super AMOLED, sehingga sangat nyaman digunakan pada kondisi outdor sekalipun.

Tidak layarnya yang lebih baik, prosesor yang dimilikinyapun memiliki kecepatan clock yang lebih baik, yakni dual core 1.7GHz. Dilengkapi RAM 2GB membuat kinerjanya lancar dalam melakukan proses multitasking.

Perbedaan lainnya dari Z10 adalah pada kapasitas baterai yang digunakan. Karena pada produk terbarunya ini, BlackBerry membenamkan kapasitas 2880mAh, sehingga kapasitasnya 60% lebih besar dari Z10, dengan kapasitas baterai ini bahkan Blackberry mengklaim Z30 mampu bertahan sekitar 1 hingga 1,5 hari.

Untuk hardware lainnya seperti memori internal, koneksi dan kamera, BlackBerry Z30 masih sama dengan yang dimiliki Z10, yakni memori internal 16GB dengan slot memori, dukungan 4G LTE, kemera 8MP dibelakang dan 2MP didepan.

BlackBerry Z30 sudah menggunakan versi terbaru dari platform BlackBerry 10.2 pada paket penjualannya, Sehingga smartphone ini mengalami beberapa perbaikan dari 10,1.

Berbeda diplatform 10.2, BlackBerry telah menambahkan ikon aplikasi BlackBerry Hub pada app drawer, sementara di platform 10.1 masih berupa panel disebelah kanan app drawer. Tidak hanya itu, di platform 10.2 terdapat priority Hub yang belum ada di 10.1. Priority Hub adalah kanal baru di BlackBerry hub untuk mengkategorikan pesan yang dianggap penting bagi penggunanya

Melihat produk BlackBerry Z30 terbarunya ini, BlackBerry nampaknya masih serius untuk bersaing dengan verndor lain

Sekian berita Ponsel terbaru dari kami mengenai Hands-On BlackBerry Z30. Harapan kami artikel seputar Ponsel yang berjudul Hands-On BlackBerry Z30 ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Ponsel untuk mendapatkan berita seputar Ponsel setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hands-On BlackBerry Z30