Situs yang berisi berita ponsel terbaru, review ponsel dan perbandingan ponsel terbaru saat ini

Rabu, 11 November 2015

Gara-Gara Tweet, BlackBerry Diledek Nokia

Gara-Gara Tweet, BlackBerry Diledek Nokia - Kali ini Tabloid Ponsel akan mengulas artikel Ponsel terbaru berjudul Gara-Gara Tweet, BlackBerry Diledek Nokia yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Gara-Gara Tweet, BlackBerry Diledek Nokia, anda bisa menyimak artikel kami tentang Gara-Gara Tweet, BlackBerry Diledek Nokia dibawah ini.

Gara-Gara Tweet, BlackBerry Diledek Nokia

Saling ledek yang dilakukan antarvendor ponsel papan atas kembali tersaji, kali ini antara BlackBerry dan Nokia.

Diawali BlackBerry yang menulis sebuah Tweet promosinya melalui akun @UK_BlackBerry, Nokia pun akhirnya memanfaatkan momen tersebut untuk menyerang produsen ponsel asal Kanada itu.

Sumber dari keluarnya ejekan Nokia ke BlackBerry sendiri berawal dari sebuah pesan promosi di akun Twitter @UK_BlackBerry, di mana perusahaan tersebut menulis kalimat yang lebih kurang bermakna seperti ini, “Bekerjalah, lakukan apa yang diperlukan, jadilah pimpinan, pecahkan masalah, buat telepon penting, wujudkan yang berikutnya".

Maksud kalimat itu sejatinya memang ditujukan bagi para ‘pengguna tradisional’ BlackBerry, yang merupakan para pebisnis yang sibuk dengan berbagai macam kegiatan serius, atau mirip seperti yang dideskripsikan dalam tulisan di Tweet tersebut. Bahkan, Tweet tersebut juga menyelipkan gambar berisi kalimat yang mengesankan seolah-olah ponsel BlackBerry hanya digunakan oleh orang-orang sukses.

Nah ternyata, tweet yang dilontarkan BlackBerry tersebut mengundang reaksi dari pihak lain, yakni Nokia yang membalasnya dengan membuat promosi tandingan. Melalui Tweet-nya itu Nokia tentu saja membanggakan smartphone besutannya (Lumia) dan sepertinya ingin menyindir BlackBerry secara halus.

Dalam akun Twitternya, Nokia menulis “Anda tak kenal orang yang punya [BlackBerry] karena mereka semua sudah beralih menggunakan Lumia”. Tweet Nokia tersebut ditulis disertai dengan tagar #SwitchToLumia.

Apa yang dikatakan Nokia mungkin ada benarnya. Pasalnya, jika dilihat dari kondiri pasar yang ada kedua produsen tersebut memang mengalami kondisi yang sangat berbeda satu sama lain. Berdasarkan hasil riset yang dikeluarkan IDC untuk kuartal ketiga, menyebutkan bahwa pangsa pasar Windows Phone telah alami pertumbuhan menjadi 3,7% dari 2% di kuartal yang sama tahun sebelumnya. Adapun BlackBerry, berdasarkan hasil riset IDC, tercatat mengalami penurunan dari 4,1% menjadi hanya 1,7%

Sekian berita Ponsel terbaru dari kami mengenai Gara-Gara Tweet, BlackBerry Diledek Nokia. Harapan kami artikel seputar Ponsel yang berjudul Gara-Gara Tweet, BlackBerry Diledek Nokia ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Ponsel untuk mendapatkan berita seputar Ponsel setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Gara-Gara Tweet, BlackBerry Diledek Nokia